Ketagihan ke Coban Talun

Meski Kota Batu mempunyai beragam destinasi wisata buatan, sahabat Wike Sakdiyah mengaku lebih suka berwisata ke tempat-tempat yang bernuansa alam. Coban atau air terjun menjadi salah satu lokasi yang sering disambanginya. Wike pun punya alasan khusus mengapa lebih suka berkunjung ke coban daripada ke tempat wisata buatan.

”Pemandangan di coban itu komplet. Mulai hutan, air, bukit, semuanya menjadi satu,” jelas mantan Duta Hijab Radar Malang tahun 2018 ini. Dia juga mengaku sedikit bosan kala harus berkunjung ke destinasi wisata buatan. Terlebih sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dia sering berkunjung ke Jawa Timur Park.

Sementara untuk coban, alumnus Universitas Negeri Malang (UM) ini mengaku punya sejumlah tempat favorit. Salah satunya yakni Coban Talun. ”Ngerasa damai aja liat air terjunnya,” imbuh dia. Bonus pemandangan juga tersaji dari deretan pohon yang ada di sekitaran Coban Talun.

Kepada wartawan koran ini, Wike mengaku sudah sering ke sana saat masih berada di bangku kuliah. ”Tahun ini sudah dua kali ke Coban Talun juga,” jelas warga Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, tersebut. Selain coban, sejumlah destinasi wisata alam juga kerap jadi jujukannya. ”Pokoknya kalau jalan-jalan, ya harus ke coban,” tutupnya sembari tersenyum

Pewarta : Mifathul Huda
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya