Kesedihan Meghan Markle di Balik Keputusan Mundur dari Kerajaan

JawaPos.com – Sampai sekarang publik masih menerka apa alasan sesungguhnya di balik keputusan mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris. Sebab publik percaya, selain alasan ingin mandiri secara finansial, sebetulnya ada alasan lainnya.

Dilansir dari Cosmopolitan, Selasa (14/1), meski mungkin terasa seperti keputusan yang terburu-buru, pers Inggris tanpa henti menyerang Meghan dan Harry. Mereka berdua kini dalam posisi hanya berusaha melindungi diri mereka sendiri.

Dan, menurut salah satu teman dekat mereka, sepertinya Meghan merasa sedih dengan kondisi itu. Meghan lebih banyak diam.

“Dia jauh lebih kesepian, terdiam, dan merasa diburu daripada yang diperkirakan siapa pun,” kata sahabat Meghan.

Menurut laporan Telegraph baru-baru ini dari sahabat Meghan dan teman jurnalis Harry, Bryony Gordon, keluarga Sussex saat ini tampak begitu diam dan sedih. Sahabat mereka sudah melihat raut wajah seperti itu akhir tahun lalu.

“Mereka seperti tidak memiliki energi atau kilauan aura yang pernah saya lihat sebelumnya,” jelasnya.

Bryony juga mengatakan Meghan berbicara dengannya tentang ‘masalah tak terduga’ yang dia hadapi sebagai bangsawan. Dan, Meghan juga merasa kesepian. “Tiba-tiba suaranya berhenti,” ungkapnya.

Ketika Bryony bertanya kepada Meghan mengapa tak berusaha mencari solusi, Meghan saat itu sedang berpikir. “Saya melihat Meghan telah mempertimbangkannya,” jelasnya.

Terkait Harry secara khusus, Bryony berpikir, mungkin saja Harry masih mengingat dan trauma yang dia alami ketika masih berusia 12 tahun berjalan di belakang jenazah ibunya di televisi global secara berulang-ulang. Dia berharap keputusan mereka berdua untuk mundur memudahkan mereka berdua menemukan ketenangan pikiran.

Pengawasan Ketat untuk Meghan dan Harry

Meski sudah mundur dari Kerajaan Inggris, namun keluarga Pangeran Harry tetap dijaga ketat di Kanada. Bahkan pemerintah setempat sampai turun tangan. Menteri Keuangan Kanada Bill Morneau, memberikan penjelasan tersirat soal biaya pengamanan.

“Kami jelas selalu ingin memastikan, sebagai anggota Persemakmuran, kami ikut memikirkannya. Kami belum melakukan diskusi mengenai hal itu saat ini,” kata Bill.

Menurut Evening Standard, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menjamin Meghan, Harry, dan bayi Archie tidak akan terancam selama mereka tinggal di sana. Bahkan Kanada mengalokasikan anggaran sekitar USD 500 ribu dari pembayar pajak untuk membantu melindungi keamanan Meghan, Harry, dan Archie.

Gubernur Jenderal yang mewakili Ratu di Kanada, dilindungi oleh Royal Canadian Mounted Police. Harry dan keluarganya akan dilindungi oleh tim yang sama. “Jadi pada dasarnya, jangan khawatir, kami mengerti,” jelas Trudeau.

Hal tersebut masuk akal mengingat bahwa Trudeau sebelumnya memberikan sambutan hangat kepada Meghan dan Harry ketika mereka berlibur di Kanada. “Pangeran Harry, Meghan, dan Archie, kami semua berharap Anda tetap tenang dan selalu berbahagia serta diberkati di Kanada,” tulisnya di Twitter.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani