Kerjanya Jalan-jalan

Bisa bekerja sambil jalan-jalan boleh jadi menjadi idaman banyak orang. Apalagi bisa mendapatkan akses masuk ke tempat wisata tanpa harus mengeluarkan biaya. Seperti yang dirasakan sahabat Wani Hardiantika yang bekerja sebagai tour guide di pusat informasi pariwisata Kota Batu.

Bagi gadis asal Jalan Suropati, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, ini bekerja sebagai tour guide sangat menyenangkan. ”Senang banget karena bisa jalan-jalan sambil cari uang,” kata dia lantas tersenyum.  Dia menyatakan, dari pekerjaannya itu, dia juga menjadi tahu banyak tentang dunia pariwisata.

Gadis yang akrab disapa Tika ini memang tidak hanya mengantarkan wisatawan di Kota Batu, tapi hingga ke Bali juga. ”Itu jadi pengalaman menarik, karena jadi tahu tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi,” kata alumnus SMK PGRI 3 Malang itu.

Meskipun begitu, Tika cukup menikmati kerjanya ini. Malahan, menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran. Menjadi tour guide juga membanggakan. ”Sebab, kami ikut mengenalkan pariwisata di Kota Batu,” pungkas Tika. (adk/c1/nay)

Pewarta : Aris Dwi
Penyunting : Ahmad Yani
Foto : Wani Hardiantika