Kerja Sama dengan AP II, Transjakarta Kini Hadir di Bandara Soetta

JawaPos.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II. Kerja sama tersebut menyangkut penyediaan fasilitas penunjang bus Transjakarta di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penandatanganan kemitraan ini dilaksanakan oleh Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dengan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin pada Jumat (17/5). Kedua perusahaan pun menyambut baik kerja sama tersebut guna menghadirkan layanan transportasi massal bagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kerja sama ini sebagai bentuk inovasi dari manajemen perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tetap menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan Transjakarta maupun unggul dalam aspek operasional,” kata Agung dalam keterangannya, Minggu (19/5).

Agung menuturkan, kerja sama tersebut bisa memberikan alternatif moda transportasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sebab, transportasi publik memberikan berbagai dampak positif, seperti mengurangi kepadatan lalu lintas dengan memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan umum.



Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan peluang bagi transportasi publik di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Menurutnya, Saat ini sudah berbagai moda yang disediakan, antara lain kereta bandara, Damri, JR Connextion, taksi konvensional hingga angkutan online.

“AP II sebagai pengelola bandara harus menyediakan moda transportasi untuk pergerakan penumpang,” ujar Awaluddin.

Kehadiran transportasi publik, lanjut Awaluddin, akan meningkatkan penggunaan moda angkutan massal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. “Setiap hari jumlah penumpangnya mencapai 200 ribu baik itu keberangkatan maupun kedatangan,” jelasnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Muhammad Ridwan