Kerikil pun Tak Bisa Mengadang Marquez di MotoGP Spanyol

Kerikil pun Tak Bisa Mengadang Marquez di MotoGP Spanyol - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JEREZ – Juara bertahan MotoGP Marc Marquez kembali sukses menjalankan strategi ‘melarikan diri’ dalam MotoGP Spanyol, Jerez, Minggu (6/5) malam WIB. Strategi yang sama dia pakai saat di MotoGP Amerika Serikat dua pekan lalu.

Di Sirkuit Jerez, setelah membabat bintang Ducati Jorge Lorenzo pada lap ke-8 dan mengambil alih pimpinan lomba, Marquez tak tersentuh lagi sampai finis.

Marquez begitu nyaman dengan strateginya, menghindari duel dengan pembalap lain. Sampai balapan masih menyisakan sepuluh lap, dia sudah unggul nyaris dua detik atas rider di belakangnya. Rasanya, hanya Marquez yang bisa mengalahkan dirinya sendiri.

Benar saja, Marquez nyaris terjatuh pada lap ke-14 setelah pembalap Marc VDS-Honda Thomas Luthi terjatuh dan motornya terseret ke gravel trap. Kecelakaan itu membuat banyak kerikil masuk ke lintasan.

Saat menikung dalam kecepatan tinggi pada lap berikutnya, ban belakang motor Marquez melindas kerikil sampai nyaris terjatuh. Namun, dengan skill penyelamatan yang mumpuni, juara dunia empat kali MotoGP tersebut selamat. ’’Ya, itu Marquez style,’’ katanya setelah balapan.

Saat Marquez nyaman memimpin lomba, tiga pembalap pemburu di belakangnya sebenarnya masih berpeluang mengejar di sepuluh lap terakhir. Tapi, drama besar terjadi saat balapan menyisakan delapan lap.