Keren STIKes WCH Malang Masuk Aliansi Pendidikan se-Asia Pasifik

Ketua STIKes WCH Dr Tayubi Hariyanto melakukan menandatanganan kerjasama di Taipei

TAIPEI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) akhirnya dilirik Asia. Setelah komitmennya menyalurkan tenaga magang bersama salah satu perusahaan Jepang, kini STIKes WCH lewat perhelatan akbar berupa Smart City Summit & Exhibition, yang diadakan di Taipei 25-29 Maret lalu, ikut mendeklarasikan diri masuk dalam Aliansi Masa Depan Pendidikan se Asia Pasifik (Asia Pacific Future Edu Alliance).

STIKes WCH Malang masuk Aliansi Pendidikan se Asia Pasifik

“Dalam agenda kemarin, yaitu Smart Education maksudnya adalah mempromosikan pendidikan cerdas berbasis ICT, innovasi pembelajaran, & perbaikan manajemen,” ujar Ketua STIKes WCH Dr. H. Tayubi Hariyanto MBA MM.

Selain deklarasi, acara juga diisi dengan penandatanganan MoU Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

Perhelatan akbar Smart City & Smart Edu kali ini juga diisi acara delegasi Indonesia meeting dengan para pengusaha dan pebisnis Taiwan.

“Kemarin ada sekitar 14 perusahaan yg presentasi dan menyatakan ingin invest dan membuka bisnis di Indonesia. Kami harap STIKes bisa lebih melebarkan sayap dengan ikut acara ini,” tambahnya.



Rektor dan Wakil Rektor PTN dan PTS, hingga Dirjen, Direktur, dan pejabat kementerian, PBNU, ICMI, juga turut hadir dalam acara

Tayubi kedepan makin berharap dengan digandeng aliansi PTN dan PTS se Asia Pasifik ini, STIKes WCH makin bisa bersaing di lingkup global.

“Semoga juga makin banyak investor atau perusahaan yang mau bekerja sama dengan kita, dalam hal pengembangan pendidikan,” tutupnya.

Bertindak sebagai pembicara dari berbagai negara, seperti USA, Jepang, Korsel, Hongkong, Tiongkok, Thailand, Vietnam, India, hingga Timur Tengah.

Pembicara dari Indonesia diisi Prof.dr. Ali Ghufron Mukti, MPH.Ph.D dari Kemristekdikti untuk bidang pendidikan. Juga Dr. Syahrizal Syarif, MPH, Ph.D, mewakili PBNU di bidang kesehatan.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: STIKes WCH