Keren! STIKes WCH Gelar Pemilihan BEM 2019 ala Pilpres

KEPANJEN – Indonesia usai mengadakan pemilu serentak yang dilaksanakan sehari pada 17 April 2019 lalu. Tak mau ketinggalan euforia pemilu Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) juga ingin ikut memeriahkan berdemokrasi lewat acara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM Periode 2019/2020 dengan mengambil tema Menuju Kampus yang Lebih Baik.

Persiapan seperti sosialisasi pun telah dilakukan dan dilaksanakan beberapa hari terakhir. Mulai kampanye terbuka hingga sosialisasi kepada calon pemilih.

“Kita ini kan negara demokrasi, jadi acara rutin pemilihan ini sistemnya sama kayak pemilihan umum di Indonesia kemarin, kita adakan kampanye terbuka, ada debat dan nanti puncaknya coblosan,” ujar Jesyca Christina Putri, Ketua Pelaksana Pemilihan Calon Presiden BEM dan Wakil Presiden BEM Periode 2019/2020.

Perempuan jurusan D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan ini juga menjelaskan para ketiga calon ketua dan wakil ketua BEM yang sudah mendaftar diharuskan membuat video yang kemudian akan diupload ke Instagram dan Youtube resmi Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes WCH yang ada di @bemwch.

“Ketiga kandidat itu sudah membuat video untuk kampanye, jadi mereka menyampaikan visi dan misi mereka jika terpilih menjadi presiden BEM tahun depan dan program kerja mereka masing-masing yang kemudian kami unggah di IG dan Youtube,” urainya.

Dari sana, Divisi Humas akan mensosialisasikan kepada seluruh civitas kampus agar menonton video tersebut agar mereka bisa memilih calon mana yang akan mereka coblos. Sementara itu, coblosan nantinya akan diikuti seluruh civitas akademika kampus yang berlokasi di Jalan Sidotopo, Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

“Untuk kampanye mereka sudah sejak seminggu yang lalu. Mereka nanti juga akan ikut debat calon akan yang diadakan besok tanggal 23 April, dan coblosan 24-25 April kemudian perhitungan suara pada 25 April 2019,” tutur mahasiswi semester 4 di STIKes WCH ini.

Kandidat yang sudah mendaftar yakni Tio Prambudi, dari D3 Radiodiagnostik & Radioterapi dan wakilnya Aninda Zafira M P, jurusan D3 Radiodiagnostik & Radioterapi sebagai calon pertama. Kandidat kedua, ada Marcelly Dell Pangesti, dari S1 Ilmu Keperawatan, serta Agung Aurista dari D3 Radiodiagnostik & Radioterapi. Yang ketiga sekaligus terakhir, ada Indi Aisyatul Hani’ah, dari jurusan D3 Radiodiagnostik & Radioterapi dengan Muhammad Ramadhan N, dari jurusan D3 Radiodiagnostik & Radioterapi.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: istimewa
Penyunting: Fia