Keren, Para Arema Cilik Ini Terbitkan Buku Goresan Tangan-Tangan Mungil

MALANG KOTA – Semangat literasi anak-anak Kota Malang patut diapresiasi. Meski masih kecil, mereka bersemangat belajar menulis. Bahkan karya mereka juga dijadikan buku berjudul Goresan Tangan-Tangan Mungil yang diterbitkan oleh penerbit Inspirasi dan di launching Sabtu (8/9).

Para penulis cilik tersebut sebelumnya mengikuti program Sekolah Literasi Anak yang diadakan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Harapan Ummat dan radarmalang.id.

Menurut Abys Wigati, Koordinator LKSA Harapan Ummat, buku tersebut merupakan kreasi menarik dari 10 bocah yang yang barusia 7 – 12 tahun.

“Buku Goresan Tangan-Tangan Mungil ini buah karya dari tulisan dari anak-anak kita. Isinya pun macem-macem, mereka menulis apa yang ada di dalam pikiran mereka (anak-anak). Misalnya ada yang menulis tentang namanya” ujarnya dalam kegiatan launching buku yang berlangsung di Toko Buku Togamas Dieng, Sabtu, (8/9)

Ia berharap, ke depan bukan hanya buku, melainkan juga ada event yang berhubungan dengan literasi bagi anak. Di antaranya, menulis, mendongeng juga jurnalistik.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung meriah ini juga dibuka oleh aksi dua pendongeng cilik yang makin menghangatkan suasana.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia