Keren! Balutan Lurik Bergaya Sporty dan Trendi Ala Kids Zaman Now

Keren! Balutan Lurik Bergaya Sporty dan Trendi Ala Kids Zaman Now

Kain dengan motif garis-garis ini bisa bisa beralih fungsi menjadi kemeja putih, cardigan, dan sweater agar terlihat hype dan up-to-date. Gaya hype wear yang saat ini sedang diminati anak muda, nampaknya akan makin berwarna dengan sentuhan tradisional. 

“Memang kebetulan saat ini lurik lagi in, tapi saya ingin mengemasnya dengan gaya yang lebih sporty,” ungkap Yoyo kepada JawaPos.com usai mengisi acara fashion show bertajuk ‘Golden Glam Musical Fashion Show’, di Emporium Pluit Mall Jakarta, Sabtu (10/2).

Inspirasi Yoyo terhadap lurik untuk koleksi Men’s wear-nya kali ini berawal dari ketertarikannya melihat baju kusir andong di Jogjakarta. Pihaknya menilai kain lurik sangat unik dan penggunaannya tidak terlalu berat. Sangat cocok jika dikombinasikan dengan style pop art yang sedang trend di tahun 2018.  Seperti perpaduan jeans, kaos kasual, kardigan dan sneakers.

“Jika bicara masalah fashion, itu identik dengan sesuatu yang bergerak dan dinamis. Sekarang ini orang berpakaian semakin jenuh dengan model yang konservatif. Jadi mereka bisa mencintai karya bangsanya dengan lurik,” terang Yoyo.

Kain lurik identik dengan pakaian ‘wong cilik” yang sering dikenakan oleh abdi dalem keraton Jogjakarta hingga kusir andong. Tapi, kini sudah bertransformasi menjadi sesuatu yang hype dan sporty untuk kalangan anak muda.

“Semua kalangan, terutama terutama remaja bisa tampil trendi dengan lurik, sebab siluetnya menarik dan tidak kaku,” pungkas Yoyo.


(fid/JPC)