Kerap Kerasukan, Pemuda Pakis Ditemukan Gantung Diri Di Kandang Kambing

PAKIS – Dusun Gentong RT 01 RW 04 Desa Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang Jum’at, (1/2) pukul 06.00 pagi tadi dikejutkan dengan penemuan korban gantung diri di rumahnya sendiri. Adalah Didik Arianto, laki-laki yang masih berusia 20 tahun ini lebih memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kandang kambing dalam rumahnya sendiri.

Laporan yang berasal dari Polsek Pakis menerangkan bahwa Hendrik, yang merupakan kakak kandung korban adalah saksi awal pertama kali yang menemukan adiknya sendiri tergantung tak bernyawa saat ia hendak menengok hewan ternak di kandang.

“Saksi melihat saudara Didik sudah dalam keadaan gantung diri menggunakan tali tampar warna biru,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah. Di samping kanan korban terdapat handphone merk ASUS warna hitam putih milik korban serta kunci kontak sepeda motor merk Honda.

Dari keterangan polisi, sebelum korban melakukan gantung diri, malam harinya ia sempat berbincang bincang dengan keluarganya di rumah tersebut.

“Menurut keterangan keluarga korban, korban memang mempunyai temperamen yang tinggi dan mudah kerasukan makhluk halus,” tandas Ainun.

Pihak keluarga pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Pakis dan juga petugas medis dari Puskesmas Pakis. Dan setelah dilakukan pemeriksaan awal ternyata korban sudah meninggal dunia.

“Di tubuh korban tidak ditemukan luka-luka, petugas medis juga telah menemukan tanda-tanda orang meninggal dengan cara gantung diri,” tutup Ainun.

Keluarga korban pun tidak menghendaki dilakukan otopsi terhadap korban dan telah membuat surat pernyataan karena sudah menyadari sebab korban meninggal dunia memang murni karena gantung diri.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Polsek Pakis
Penyunting : Fia