Kepala Kantor Pos Motivasi Siswa SMPN 3

Kepala Kantor Pos Indonesia Malang Agus Aribowo (kanan berdiri) berinteraksi dengan siswa-siswi SMPN 3 Kota Malang kemarin (2/5).

MALANG KOTA – Program Bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN)-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Mengajar yang digelar Jawa Pos Radar Malang disambut positif pelajar. Termasuk pelajar di SMPN 3 Kota Malang.

Kemarin (2/5) mereka antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan Kepala Kantor Pos Indonesia Malang Agus Aribowo. Proses belajar mengajar itu dilaksanakan di aula Bintaraloka I.

”Siapa yang pernah cash on delivery (COD, Red) atau beli via online?” tanya Agus kepada ratusan siswa tersebut.

Tanpa menunggu jawaban pelajar, Agus melanjutkan, tidak sedikit pengirim yang kecewa. Sebab, risikonya banyak barang kiriman yang tidak sampai ke tangan konsumen. Guna mengatasi persoalan tersebut, Kantor Pos Indonesia mulai menambah pelayanannya.

Mulanya hanya melayani pengiriman surat-menyurat, kini bertambah pengiriman barang.
”Semakin lengkap sekarang pelayanannya, tidak cuma surat sampai mengirim barang-barang juga bisa,” imbuh Agus.



Selain memaparkan pelayanan, orang nomor satu di Kantor Pos Indonesia Cabang Malang ini juga memotivasi pelajar. Apalagi yang datang di aula tersebut baru saja melangsungkan ujian nasional (UN). Jadi, dia berharap, agar para pelajar mendapatkan sekolah yang terbaik hingga perguruan tinggi (PT). Hal tersebut diharapkan mereka bisa masuk ke BUMN yang ada di seluruh Indonesia.

Pewarta: Rino Hayyu
Penyunting: Mahmudan
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Radar Malang