Kepala Daerah Harus Perhatikan Warga Miskin

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur H Sugianto Sabran bersama perangkat daerah (PD) dan jajarannya terus berupaya untuk melakukan pembangunan. Baik di sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain-lain.

Namun tak dapat dipungkiri masih banyak masyarakat di Kalteng yang memerlukan perhatian serius dari pemerintah. Hal ini tentu membutuhkan perhatian dan keseriusan dari kepala daerah. Para kepala daerah diminta untuk benar-benar memahami dan mengetahui kondisi, keinginan, dan harapan warga hingga ke pelosok daerah Kalteng.

“Saya minta para bupati, wali kota bersama wakilnya wajib hadir untuk mengurus masyarakatnya yang miskin dan kurang mampu,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan di aula Bapedalitbang Provinsi Kalteng, belum lama ini.

Dikatakannya, perhatian itu bisa dilakukan melalui program keluarga harapan (PKH) atau pun program lain yang menjadi prioritas para bupati dan wali kota.



“Bantuan sekecil apa pun yang dilakukan oleh kita (pemerintah, red), akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Khususnya masyarakat kurang mampu,” tegas orang nomor satu di Kalteng tersebut.

Menurut dia, hal terpenting penting yang dilakukan sebagai kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat dan UU, untuk mencapai Kalteng Berkah. “Serta lebih maju ke depan dengan tidak memandang agama, suku, ras dan lain-lain,” pungkasnya.