Kepala BI Malang Prioritaskan 6 Pengembangan Ekonomi

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Azka Subhan Aminurridho

KOTA MALANG – Resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Azka Subhan Aminurridho punya enam poin sebagai fokus pengembangan ekonomi di wilayah Malang Raya.

“Yang pertama, bagaimana untuk mengembangkan pariwisata sebagai sumber ekonomi baru yang menarik untuk bisa lebih terus ditingkatkan,” kata dia usai upacara serah terima jabatan di Haris Hotel and Convention, Senin (14/1)

Dilanjut, fokus kedua yakni terkait industri pengolahan. Mengingat di Indonesia masih mencapai 37 persen. Nantinya hal itu bisa dimanfaatkan untuk menekan import dan meningkatkam ekspor.

Ketiga, fokus dalam pengembangan UMKM. Untuk pengendalian inflasi dan meningkatkan ekspor. “Kemudian keempat adalah elektronifikasi. Jadi kayak jalan tol ya, ada e-parking kemudian beberapa destinasi wisata itu juga supaya bisa pakai non tunai,” pungkasnya

Kelima, pengembangan ekonomi bernasis syariah. Mengingat di Jawa Timur banyak sekali pesantren. Keenam, merangkul generasi milenial untuk lebih bergairah dalam mengembangkan start up digital ekonomi.



“Kami ingin anak-anak muda milenial membuat aplikasi untuk membantu masyarakat. Saya yakin di sini bisa lebih banyak ide yang menarik dan kreatif,” kata Azka

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia