Kento Momota: Saya Akan Tunjukkan Niat Serius Untuk Segera Bermain

JawaPos.com-Pemain nomor satu dunia Kento Momota sudah mendarat di Jepang pada Rabu 15 Januari lalu. Setibanya di sana, Momota kembali masuk ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh.

Pihak Jepang ingin melihat sejauh mana dampak dari kecelakaan lalu lintas yang dia alami di Malaysia, 13 Januari lalu.

Hasilnya adalah kabar sangat bagus. Momota bisa langsung keluar dari rumah sakit. Sebab, otoritas kesehatan Jepang menyatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu ”tidak memiliki masalah fisik.”

”Kepada seluruh fans yang mendukung dan kepada pihak yang peduli, antara lain pemerintah Malaysia dan Asosiasi Bulu Tangkis Jepang, saya kali ini telah membuat kalian semua khawatir. Namun untunglah, dalam pemeriksaan menyeluruh, tidak ditemukan masalah apapun kepada diri saya,” kata Momota dalam pernyataan resminya seperti dilansir dari Reuters.

”Saya sungguh berterima kasih kepada semua dukungan yang saya dapatkan setelah kecelakaan itu. Dan sekali lagi, saya hendak mengirimkan doa kepada sopir yang meninggal dalam insiden tersebut,” tambahnya.

Momota adalah salah satu harapan terbesar Jepang untuk meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yang bergulir akhir Juli sampai awal Agustus mendatang.

Oleh karena itu, perhatian bangsa Jepang kepada Momota sangat besar. Begitu mendarat di Bandar Udara Internasional Narita (15/1), sekitar 150 wartawan sudah menunggu kedatangan Momota.

Namun, ketika itu, Momota yang memakai topi hitam, kacamata, dan masker, tidak mengucapkan sepatah katapun.

Juara dunia 2018 dan 2019 itu diprediksi akan istirahat dalam dua bulan ke depan. Dia diharapkan sudah bisa turun pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England, yang berputar mulai 9 Maret mendatang.

Sekarang, fokus Momota adalah kembali fit agar bisa segera turun ke lapangan.

”Walaupun sementara ini saya akan berada dalam tahap penyembuhan, saya akan berusaha keras untuk mengembalikan kondisi mental dan fisik. Saya akan tunjukkan niat serius agar bisa segera bermain. Jadi, saya bisa membalas jasa kepada semua orang yang telah mendukung saya,” kata Momota.

Momota mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan bebas hambatan Maju Expressway KM 13,7, Kuala Lumpur, pada tanggal 13 Januari pukul 04.40 dini hari waktu setempat. Mobil sewaan yang ditumpangi rombongan Momota, menabrak truk seberat 30 ton dari belakang.

Mereka dalam perjalanan dari hotel menuju Kuala Lumpur International Airport. Momota akan kembali ke Jepang, setelah pada malam harinya menjadi juara turnamen pembuka musim ini, Malaysia Masters 2020.

Sopir mobil itu, Bavan Nageswarau, 24, tewas di lokasi kejadian.

Sementara itu, selain Momota, ada tiga penumpang lain dalam van tersebut. Yakni Yu Hirayama (asisten pelatih tim Jepang), Morimoto Arkifuki (fisioterapis), dan staf Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) asal Inggris Forster William Thomas.

Keempat penumpang itu mengalami luka.