Kenang Jasa Pahlawan dengan Jalan Kaki Sinergi Jawa Pos

Mobil anyar itu merupakan hadiah utama yang disediakan pemkab untuk para peserta event gerak jalan tradisional 11 November mendatang. 

’’Ini persembahan kami untuk menambah semangat para peserta,’’ ujar Bupati Ngawi Budi ’Kanang’ Sulistyono kepada Jawa Pos Radar Ngawi, Senin (6/11). 

Kata dia, gerak jalan tradisional itu bakal diikuti peserta kategori pelajar SMP-SMA, umum, dan perorangan. Doorprize satu unit mobil itu yang disediakan panitia bagi peserta yang beruntung. 

Siapapun peserta berpeluang mendapatkan hadiah tersebut. Agenda yang akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang (11/11) dipastikan lebih ramai dari tahun sebelumnya. 

Seluruh ditantang untuk berjalan kaki sejauh 22 kilometer. Start dari lapangan Sawo, Karangjati dan finish Alun-alun Merdeka Ngawi. 

’’Spektakulernya harus dirasakan oleh semua tidak terbatas wilayah,’’ ujarnya. 

Dia menambahkan, selain mobil, panitia penyelenggara juga menyiapkan banyak hadiah menarik lain. Total hadiah yang bakal diperebutkan para peserta sebesar Rp 70 juta. 

’’Semangatnya para pejuang harus ditanamkan seperti pahlawan yang berjuang melawan penjajah dulu,’’ tegas Kanang. 

Tidak lupa, dirinya meminta peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin. Jaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh agar mampu menaklukkan tantangan di sepanjang rute. 

Peggy Yudo Subekti, kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Ngawi mengatakan jumlah peserta terus bertambah. Sampai Senin (6/11) kemarin, ada 160 peserta untuk kategori beregu. 

Terdiri dari beregu kategori umum 68 tim. Sedangkan 92 lainnya kategori pelajar SMP dan SMA baik putra maupun putrid. Sedangkan perorangan sudah mencapai 50 orang. 

Panitia masih menanti penantang luar Ngawi yang berani ikut event tersebut. Dia mengingatkan agar peserta segera mendaftar, sebab penutupan pendaftaran dilakukan pada Kamis (9/11) mendatang. 

’’Jumlah peserta masih terus bertambah, totalnya ditentukan Kamis nanti,’’  ucap Peggy.

(mn/ian/sib/sib/JPR)