Kenang Jasa BJ Habibie, Ini yang Dilakukan Maba Fakultas Saintek UIN Malang

KOTA MALANG – Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Malang punya cara untuk mengenang jasa Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

OMIK Saintek UIN mengajak sejumlah mahasiswa baru (maba) untuk memperindah kawasan di sekitar gedung BJ Habibie, Minggu (22/9).

Seperti diketahui, BJ Habibie menjadi nama gedung Saintek UIN Malang.

Dalam acara bertejuk Green School itu, maba diarahkan memperindah gedung sesuai bidang ilmunya masing-masing.

Mahasiswa jurusan teknik Arsitektur memperindah jalanan trotoar di sekitar gedung BJ Habibie. Trotoar itu dicat hijau dan putih dengan pola yang mereka desain sendiri.



Sementara maba jurusan Biologi memberi label nama pada tanaman di sekitar UIN Malang. Juga koleksi burung yang ada di kampus berjuluk Ulul Albab itu.

Maba jurusan Fisika pun tak mau kalah. Mereka membuat pengirigasian air otomatis untuk menyirami tanaman di sekitar fakultas Saintek.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Saintek, Fakhri Fauzan berterimakasih kepada maba yang rela masuk dan menyukseskan acara tersebut.

“Teman-teman ini sangat bersemangat dan terlihat antusias untuk memperindah gedung fakultas mereka. Tentunya ini menunjukkan rasa hormat kami warga fakultas saintek terhadap bapak saintek, almarhum BJ Habibie,” ujar Fakhri.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Malang Dr Isroqunnajah, MAg mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa. “Ini merupakan hal yang baik. Banyak jasa almarhum kepada UIN Malang. Tentunya ini merupakan aksi kita untuk menghormati jasa-jasa beliau,” kata dia.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Istimewa
Editor: Indra M