Kenalkan Pembiayaan Multiguna dan Syariah

JawaPos.com – Beragam inovasi dan variasi produk terus dihadirkan Astra Credit Companies (ACC). Gebrakan itu diiringi dengan edukasi yang intens kepada masyarakat luas. Salah satu upaya yang ditempuh adalah mengikuti Multifinance Day 2019 di Atrium Tunjungan Plaza 3. Event tersebut dihelat mulai Rabu (9/10) hingga Minggu (13/10).

ACC rutin mengikuti event yang dihelat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) tersebut. Dalam opening ceremony kemarin, ACC mendapat kunjungan Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno dan Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono. Dalam momen tersebut, Heru menyebut bahwa perusahaan finance nonbank harus terus berkembang. Terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Perusahaan finance harus bisa berinovasi untuk menjawab kebutuhan customer yang kini makin beragam,” ujar Heru.

Momen tersebut pun digunakan ACC untuk turut memberikan suntikan pengetahuan mengenai pembiayaan multiguna. ACC juga menjelaskan tentang jenis-jenis kebutuhan yang semakin banyak dan beragam di booth. Hal itu juga disampaikan Deputy Executive Vice President Multiguna ACC Vivi Elfira. Menurutnya, banyak kebutuhan krusial dan mulai dijangkau ACC selain kendaraan bermotor,

Beberapa di antaranya adalah umroh, modal usaha, renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, dan liburan. ACC memberikan fasilitas lewat pembiayaan multiguna.”Ini juga menjadi angin segar bagi para milenial yang belakangan gemar travelling. Selain itu, pasangan yang memiliki niat untuk menikah kadang terganjal dengan masalah modal,” ungkap Vivi.

Vivi juga menyampaikan beberapa informasi lewat sosialisasi di booth tersebut. Salah satunya adalah membiasakan para customer agar tak hanya memandang ACC sebagai leasing pembiayaan kredit kendaraan bermotor. Kini, ACC makin melebarkan sayap dan berinovasi. Targetnya adalah mewujudkan misi menjadi perusahaan finance terbaik dengan memberikan total solution.

Misi itu juga diungkapkan Regional Retail Sales Head ACC Jawa Timur Henry Sinaga. Henry selalu memberikan dorongan agar tak takut untuk mengajukan pembiayaan. ACC menyadari bahwa targetnya adalah berbagai kalangan, termasuk milenial. Apalagi anak-anak muda kini banyak menelurkan bisnis sendiri.

Menurut Henry, pengembangan kreativitas itu kadang terhalang modal yang belum cukup.”Demi menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional dan pengembangan entrepreneur, ACC memberikan persyaratan yang cukup mudah,” ungkapnya.

ACC juga gencar mengenalkan ACC Syariah dalam Multifinance Day 2019. Unit usaha ACC itu memberikan solusi kepemilikan mobil dan pembiayaan multiguna dengan prinsip syariah. Henry memastikan kegiatan usaha syariah selalu melewati pengawasan Dewan Pengawas Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Baik itu aspek pendanaan, pemasaran, produk, akad, maupun pengelolaan konsumen.

Henry juga memaparkan bahwa ACC mendukung penjualan mobil melalui jaringan dealer, showroom, dan perseorangan di seluruh Indonesia. Jaringan ACC tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Saat ini ACC memiliki 75 kantor cabang yang tersebar di 59 kota di Indonesia dan akan terus bertambah.

Pengunjung mendapat kesempatan upgrade wawasan tentang pembiayaan multiguna dan syariah dalam talkshow di panggung Multifinance Day 2019. Sesi itu dihelat pada Minggu (13/10). ”Talkshow berlangsung pukul 17.00 dan 19.30 WIB. Tujuannya, agar masyarakat lebih update tentang perkembangan dunia finansial belakangan ini,” ungkap Henry.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM