Kenalan dengan Ikan Petasan di Predator Fun Park Yuk

KOTA BATU – Bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Predator Fun Park tentu tidak akan asing dengan nama ikan petasan. Namun bagi yang masih belum mengetahui ikan petasan tentu wajib berkunjung dan merasakan bunyi ledakan dari ikan petasan tersebut agar tidak semakin penasaran.

“Ikan ini biasa disebut ikan petasan. Namun bukan ikannya yang meledak, hanya hentakan mulut ikan ini yang bisa menimbulkan suara kencang seperti petasan,” ungkap Muhammad Wafi Guest Relation Office Predator Fun Park kepada radarmalang.id. etasan.

Wafi menjelaskan, ikan yang bernama asli Arapaima Gigas ini merupakan ikan yang berasal dari hutan tropis kawasan Amerika Selatan. Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar terbesar di dunia dengan berat yang diperkirakan 200 kilogram dan panjang sekitar 3 meter.

“Arapaima ini memang memiliki kecepatan tinggi pada rahangnya ketika mencaplok (menangkap.red) mangsanya sehingga dari mulutnya itulah suara ledakan bisa terdengar,” urai Wafi.

Salah satu cara untuk mengetahui keunikan ikan ini adalah dengan memberinya makan. saat mulutnya terbuka dan melahap makanan, suara mirip ledakan akan terdengar. “Kami sudah menyiapkan makanan untuk ikan petasan dengan harga Rp 5000,” jelas dia.
Anda penasaran dengan bunyi ledakannnya? Cobain yuk !

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia