Kenalan dengan Cariuma, Brand Sneakers yang Rilis Koleksi Vegan

RADARMALANGID – Jika kamu merupakan seorang sneakerhead atau penggila sneakers, mungkin ini bisa menjadi kabar gembira. Sudah pernah dengar tentang brand Cariuma?

Cariuma adalah label sneakers yang terkenal dengan produk-produk berbasis bahan alami. Baru dirilis Oktober lalu, sneakers IBI dari Cariuma dibuat dari berbagai bahan berkelanjutan, seperti bambu dan botol air plastik daur ulang yang kemudian dirajut dengan sol EVA Sugar Cane.

Setelah dirilis, sneakers IBI langsung terjual habis hanya dalam kurun waktu dua minggu. Per bulan Januari 2020, daftar tunggu yang ingin mendapatkan sneakers IBI telah mencapai 5000 orang sejak bulan November 2019 lalu, seperti dilansir dari bustle.com (24/1).

Sneakers ini memang diproduksi dari 100 persen karbon netral. Bagian atas sepatu dirajut menggunakan tiga potong lapis, jumlah yang lebih sedikit dibandingkan pemotongan massal.

Produksi sneakers ini jelas bertujuan mengurangi emisi CO2, terlebih label ini juga menggunakan tebu sebagai bahan yang lebih ramah lingkungan. Penggunaan tebu menjadikan sneakers ini lebih ringan 30 hingga 40 persen.

Sneakers vegan ini dihadirkan dalam delapan pilihan warna serta ukuran unisex, atau dapat digunakan baik laki-laki dan perempuan. Menariknya, kamu bisa mencuci sneakers ini menggunakan mesin cuci untuk mempermudah proses pembersihannya.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Sourcing Journal
Penyunting: Fia