Kena Isu Seksisme, Sutradara ‘Charlie’s Angels’ Buka Suara

RADARMALANGID – Sutradara film remake ‘Charlie’s Angels’ buka suara terkait kritikan pedas yang ditujukan kepadanya sebagai pemimpin proyek daur ulang film tentang agen rahasia wanita tersebut. Menurutnya, tidak akan ada kritik jika waralab tersebut memiliki karakter utama pria.

Dirilis pada Jumat (15/11) lalu, film yang dibintangi oleh Kristen Stewart, Naomi Scott, Ella Balinska tampil sebagai bidadari-bidadari, di mana mereka angkat senjata sambil tetap tampil modis. Berbicara dengan Wall Street Journal’s Magazine, Banks mengecam kritik seksisme itu.

“Anda memiliki 37 film ‘Spider-Man’ dan Anda tidak komplain apa-apa,” kata Banks, seperti dikutip dari Aceshowbiz (18/11).

Ia melanjutkan dengan nada sarkas, “Menurut saya, wanita berhak memiliki satu atau dua waralaba film setiap 17 tahun sekali,” lanjutnya.

Banks menegaskan walaupun kesal, dirinya tak ambil pusing terhadap respons negatif yang beredar. Sang sutradara, yang juga muncul dalam film, mengungkapkan perasaan lega yang ia rasakan setelah proses pembuatan ‘Charlie’s Angels’ selesai.

Ibarat melahirkan, Banks menjelaskan setelah film jadi, segala trauma yang dialami selama produksi seperti menghilang ke udara.

‘Charlie’s Angels’ menjadi film yang dimotori oleh Banks, yang memulai debut melalui ‘Pitch Perfect 2’ (2015). Ketika rilis, film yang diangkat dari serial televisi itu harus bersaing dengan ‘Ford v Ferrari’ dan ‘The Good Liar’.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Indra M