Kemenpora Berikan Bantuan Kepada Orang Tua Almarhum Pebalap Afridza Munandar

Kemenpora Berikan Bantuan Kepada Orang Tua Almarhum Pebalap Afridza Munandar - JPNN.com

Sesmenpora Gator S Dewa Broto, Kamis (28/11) memberikan bantuan kepada Ersa Maya Sriwenda yang merupakan ibunda dari pebalap Almarhum Afridza Munanda. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA – Kemenpora melalui Deputi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menyerahkan bantuan sebagai bentuk apresiasi sebesar Rp40 juta kepada Ersa Maya Sriwenda yang merupakan ibu dari pebalap Almarhum Afridza Munandar.

Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Sesmenpora Gator S Dewa Broto yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Kamis (2811) pagi di ruang kerjanya lantai 3, Kemenpora.

Afridza Munandar merupakan pembalap motor Indonesia yang meninggal dunia dalam ajang balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11) lalu.

Sesmenpora menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya pebalap muda Afridza Munandar.

“Kami turut berduka atas meninggalnya pebalap Afridza. Saya berharap keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. Kita tahu, Afridza merupakan pebalap motor Indonesia yang meninggal dunia dalam ajang balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal (2/11) lalu,” ujarnya.

“Pada pertemuan tersebut, saya mewakili Menpora memberikan apresiasi yang diterima langsung oleh ibunya. Pemberian apresiasi ini sebagai bentuk simpati sekaligus rasa duka yang mendalam kepada almarhum. Atas pemberian apresiasi ini keluarga almarhum berterima kasih karena sudah memberi perhatian dan mereka berharap ada juga pejabat yang datang ke kediamannya di Tasikmalaya,Jawa Barat,” jelanya.

Sementara itu, Ersa Maya Sriwenda mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah memberikan apresiasi kepada keluarga almarhum Afridza Munandar.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk almarhum. Mudah-mudahan untuk kedepannya, para atlet berprestasi khususnya untuk balap motor mendapat perhatian yang lebih lagi dari pemerintah,” tuturnya.

“Saya juga berharap, apa yang telah diberikan Afridza selama ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para pebalap aktif maupun generasi penerusnya untuk terus mengejar mimpinya. Semoga itu tidak berhenti meskipun almarhum tidak bersama kita lagi,” tambahnya.(adv/jpnn)