Kemenpar Poles Rest Area Gubugklakah

PONCOKUSUMO – Ini menjadi kabar bagus bagi para wisatawan yang hendak pergi ke Bromo lewat jalur Ngadas, Kecamatan Poncokusumo. Kini Rest Area Gubugklakah tampilannya makin atraktif. Sejumlah fasilitas ditambahkan. Ada penambahan gazebo dan panggung pertunjukan di tempat tersebut. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara menjelaskan, penambahan fasilitas tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

”Khususnya dalam menyambut program Badan Otorita Pariwisata Bromo Tengger Semeru (BOP BTS),” kata dia. Panggung pertunjukan tersebut rencananya akan dimanfaatkan mulai tahun depan. ”Tempat ini akan kami gunakan untuk mewadahi pentas seni dan budaya yang dimiliki masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan penunjang TNBTS,” imbuh Made.

Selain panggung bebas, pengembangan Rest Area Gubugklakah juga masih dilanjutkan sampai sekarang. Pada bagian bawah panggung, sedang dibangun taman. ”Gazebo dan tempat berjualan untuk warga setempat sudah siap, panggung sudah jadi, tinggal tamannya saja. Jadi, ke depan rest area ini bukan hanya menjadi tempat untuk istirahat, tapi juga bisa menjadi jujukan wisatawan,” tutup Made.

Pewarta: Farik Fajarwati
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Bayu Mulya
Foto: Farik Fajarwati