Kemendikbud Targetkan 1626 Sekolah Terapkan Program Penguatan Pendidikan Karakter

MALANG KOTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menargetkan ada 1.626 sekolah di Indonesia,  menerapkan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada tahun 2017 ini. Sejauh ini, sudah ada 542 sekolah yang telah menjalankan PPK.

Untuk terus menambah jumlah sekolah rintisan PPK, Kemendikbud gencar melakukan sosialisasi. Di Malang Raya sendiri, secara khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bakal menjelaskan apa itu PPK kepada beberapa stakeholder. Sebut saja kepala dinas pendidikan se-Malang Raya, kepala sekolah, guru, pemerhati pendidikan, dan segenap stakeholder lainnya.

Pertemuan itu bakal dikemas dalam bentuk dialog interaktif, di Gedung Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Kota Malang, Sabtu mendatang (26/8).

Manajer Pemasaran Jawa Pos Radar Malang Mardi Sampurno menjelaskan, dialog interaktif itu bertujuan membangun generasi muda berkarakter bagus dan tangguh. “Sebagai persiapan menyongsong masa depan yang lebih cerah,” sebutnya, Selasa malam (22/8).

Pewarta: Lizya Oktavia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Darmono