Kemendikbud Pamerkan Rumah Belajar di GESS Indonesia 2019

Kemendikbud Pamerkan Rumah Belajar di GESS Indonesia 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengapresiasi penyelenggaraan Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia 2019 yang dimulai Rabu (18/9) di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran dan konferensi terbesar di Asia Tenggara ini direncanakan berlangsung hingga 20 September 2019.

“Kemendikbud menyambut baik kehadiran GESS Indonesia 2019 karena acara ini membantu langkah pemerintah memperbaiki kualitas tenaga pendidik di Indonesia, yang akan berdampak pada peningkatan kualitas SDM Indonesia. Kami berharap akan muncul lebih banyak lagi kegiatan serupa GESS Indonesia ini di masa akan datang,” ujar Ananto Kusuma Seta, staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud di JCC, Rabu (18/9).

Dalam even GESS, Kemendikbud secara resmi meluncurkan versi terbaru dari aplikasi belajar gratis yang diberi nama Rumah Belajar.

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi mendukung interaksi antar komunitas.

Ananto mengatakan, Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang bisa dimanfaatkan siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

“Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita bisa belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja,” ujar Ananto.

Pada kesempatan sama, Managing Director Tarsus Indonesia Tri Turturi menyatakan, GESS kembali hadir di Indonesia untuk berbagi wawasan mengenai tren pendidikan terkini di dunia, dengan menghadirkan ratusan produk inovatif penunjang pendidikan yang berasal dari 15 negara. Di mana 50 persen dari produk-produk tersebut berasal dari luar Indonesia.

“Kami mengundang para pemangku kepentingan (stakeholders) dalam dunia pendidikan di Indonesia untuk menghadiri gelaran GESS Indonesia 2019,“ kata Tri Turturi.