Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Mata Pelatih Persib | JawaPos.com

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Mata Pelatih Persib | JawaPos.com

JawaPos.com – Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 mengukir start bagus di Asian Games 2018. Menghadapi Taiwan, Minggu (12/8) kemarin, Indonesia langsung menang empat gol tanpa balas.

Kemenangan skuad Garuda dicetak Stefano Lilipaly (2 gol), Beto Goncalves, dan Muhammad Hargianto. Tak hanya masyarakat Indonesia, euforia kemenangan tersebut rupanya ikut dirasakan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pria kebangsaan Argentina tersebut mengaku kagum dengan semangat juang Timnas U-23. Secara khusus ia memberi pujian kepada pemainnya, Febri Hariyadi yang tampil full dalam laga tersebut.

“Pertama, saya ucapkan selamat karena Timnas Indonesia bisa menang di pertandingan pertama. Ini tentu sangat bagus untuk membangkitkan motivasi semua pemain. Jujur saja, saya sangat suka dengan semangat juang yang ditunjukkan semua pemain kemarin,” kata Gomez dalam rilis klub, Senin (13/8).



“Satu pemain kita (Febri) sedang berjuang untuk membawa negaranya di level internasional. Kita harus support dia agar bisa memberikan yang terbaik untul timnas. Saya yakin, di Asian Games kali ini, timnas akan bisa berbuat banyak,” tambahnya.

Setelah Taiwan, giliran Palestina yang akan dihadapi oleh Indonesia. Skuad asuhan Luis Milla bakal melakoni pertandingan tersebut di Stadion Patriot, Rabu (15/8) mendatang.

(bep/JPC)