Kemenangan atas PSBK Angkat Moral Pemain Arema FC

Arema FC, Joko Susilo, PSM Makassar, Liga 1 2018

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, pihaknya memang sudah menginginkan kemenangan tersebut. “Tentu karena kami ingin menang dalam pertandingan itu. Kemenangan adalah salah satu cara untuk mengangkat mental pemain Arema FC,” ujarnya pada JawaPos.com, Kamis (10/5).

Ketika ditanya terkait evaluasi permainan kontra PSBK, pria yang akrab disapa Gethuk itu mengatakan, dirinya tidak bisa menjadikan pertandingan tersebut sebagai ukuran. “Beda kompetisi dan beda lawan, jadi enggak bisa dipakai ukuran (apakah ada kekurangan dari permainan tim),” kata dia.

Gethuk menambahkan, pada laga Liga 1 2018 tentunya pihaknya lebih mempersiapkan permainan dari sisi teknik maupun taktik. “Tentunya beda ketika di Liga 1,” sambungnya.

Setelah ini, Arema FC bakal bertanding melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5) mendatang. Gethuk mengatakan, ada satu pemain yang harus absen pada saat melawan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu yakni Hendro Siswanto. “Absen karena (mendapat) kartu merah ketika lawan Persebaya,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan dilakukan rotasi pemain, Gethuk masih enggan menjawab.


(fis/JPC)