Kemen PAN-RB: SAKIP Pemkab Tahun Ini Lebih Baik

KEPANJEN – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Malang relatif bagus tahun ini. Hal ini disampaikan Ketua Tim Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Kemen PAN-RB RI Aan Syaiful Ambiya usai melakukan evaluasi hari terakhir di ruang Anusapati, Pendapa Agung, Kabupaten Malang, kemarin. ”Secara umum, Kabupaten Malang saat ini sudah lebih baik,” kata Syaiful Ambiya kemarin.

Menurut dia, pada tahun-tahun sebelumnya, nilai Pemkab Malang terbilang kecil. Namun, berbagai inovasi yang dilakukan membuat hasil evaluasi lebih baik tahun ini. ”Mungkin karena Sekretaris Daerahnya (Ir Didik Budi Muljono MT) saat ini lebih konsen,” ungkapnya.

Hanya, masih kata dia, pihaknya masih punya satu catatan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan ke depan. Yaitu, area pengawasan, seperti pembangunan upaya integritas pegawai. ”Hal ini berkaitan dengan bagaimana supaya pegawai itu berintegritas, pengendalian gratifikasi, dan penanganan benturan suatu kepentingan,” jelasnya.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Imam Nasrodin