Kembalinya Trisula Arema

KOTA MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija cukup lega pertandingan melawan Borneo FC besok (13/9). Sebab, skuad Singo Edan bakal lebih lengkap di laga perdana putaran kedua Liga 1 2019 kali ini. Pemain yang semula cedera, Dedik Setiawan dipastikan bisa dimainkan. Bergabungnya pemain asal Dampit itu, artinya trisula lini depan Arema akan kembali lagi.

Dedik mengisi sayap kiri, Comvalius sebagai target man, dan Dendi Santoso sebagai sayap kiri akan menjadi senjata ampuh bagi Singo Edan. Terlebih, bakal mendapatkan dukungan dari Makan Konate yang ada di belakang Comvalius. Singo Edan bakal cukup tenang menghadapi Pesut Etam–julukan Borneo FC– kali ini.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija pun cukup lega. ”Ya, Dedik bisa bermain, tapi mungkin tidak penuh hanya 45 menit,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu. Meski kemungkinan tidak turun penuh, tapi dia cukup optimistis, bergabungnya Dedik akan menambah tajam lini serang Arema. ”Beberapa pemain yang lainnya juga siap untuk bermain,” kata dia.

Seperti Alfin Tuasalamony dan Ricky Akbar Ohorella. ”Bergabungnya mereka akan menjadi suntikan tenaga baru bagi Arema dan kami bisa bermain lebih variatif dalam menyerang serta bagus dalam bertahan,” kata pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu. Meski beberapa pemain telah bergabung, ada dua pemain yang masih sedikit diragukan tampil.

Mereka adalah Arthur Cunha dan Ricky Kayame. ”Arthur dan Kayame ada sedikit masalah dengan kaki mereka, tapi saya pikir nanti masih bisa bermain,” kata pelatih kelahiran Sarajevo, Bosnia-Herzegovina, itu. Jadi, Milo melanjutkan, tidak perlu terlalu khawatir. Beberapa opsi pemain pengganti jika memang harus absen juga sudah disiapkan.



Bagi Milo, laga melawam Borneo ini sangat penting. Saat ini Arema dan Pesut Etam hanya selisih 1 poin. Arema berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan 26 poin dari 16 laga. Dan Borneo FC berada di klasemen 6 dari 16 laga.

”Mereka punya pemain bagus, bermain bagus, dan bagus di tabel klasemen, tapi di pertandingan ini penting bagi kami, dan kami harus buktikan segalanya,” kata Milo.

Soal tidak pernah menang saat menjamu di Stadion Kanjuruhan, Milo juga tidak terlalu gusar. Bagi dia, ini malah menjadi suntikan motivasi. ”Ya, lawan Borneo kami tidak pernah menang, tapi di pertandingan ini kami akan memutus rantai kekalahan itu,” kata mantan pelatih Madura United dan  Persiba Balikpapan itu.

Saat ini anak asuhnya juga siap tempur. ”Melawan tim yang bagus akan menjadi motivasi dan semangat bagi para pemain kami,” kata Milo. Karena itu, dia cukup tenang. Apalagi, Arema akan bermain di hadapan Aremania. Hal ini membuat semangat Hamka Hamzah dkk bakal berlipat. ”Kami percaya kekuatan kami, kami punya karakter, dan kami punya tekad bermain,” pungkas Milo.

Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro