Keluhkan Sakit di Dada, Ketua KPPS Tegal Gundil Meninggal

JawaPos.com – Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 kembali memakan korban. Adalah Anwar Sofyan Harahap. Pria berusia 62 tahun ini gugur usai melaksanakan tugas mulia menjadi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS) 74 yang berlokasi di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara.

Putra kedua Anwar, Angga Aditya, 24, mengatakan, ayahnya menghembuskan napas terakhir pada Selasa (23/4) sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelumnya Anwar sempat mengeluhkan sakit dibeberapa bagian tubuhnya. Diduga karena kelelahan menjalani tugasnya dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Melihat itu keluarga membawa Anwar ke dokter untuk dilakukan perawatan. Namun nyawanya tak tertolong lagi.

“Terakhir tadi pagi mengeluhkan sakit tenggorokan dan dada, tapi tidak lama kemudian meninggal dunia,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Bogor (Jawa Pos Group), Selasa (23/4).



Angga mengungkapkan, ayahnya sangat bersemangat dalam menyambut pemilu kali ini. Sejak pagi buta pada hari Rabu (17/4) bahkan sudah berangkat ke TPS setelah menunaikan solat subuh.

Sebab menjadi petugas penghitungan bukanlah kali pertama yang dilakoni Anwar. Tapi tak disangka tugas itu menjadi tugas terakhir baginya.

“Ini bukan kali pertama, tahun 2014 juga ikut, kalau dulu kan hanya hitung satu suara bisa langsung pulang, tidak seperti sekarang sehari lima suara,” katanya.

Almarhum Anwar dikebumikan pihak keluarga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dreded Kecamatan Bogor Selatan. Tak hanya kerabat dan keluarga yang hadir, pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga turut hadir.

Seperti Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Camat Bogor Utara, Camat Bogor Selatan, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Pemakaman yang dilaksanakan pukul 12.30 WIB itu menjadi duka mendalam bagi semua pihak dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.