Keluarga Haringga Pilih Beli Rumah Ketimbang Sewa Pengacara

JawaPos.com – Keluarga Haringga Sirla, suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum Bobotoh, enggan menggunakan jasa pengacara. Bahkan pihak keluarga pun tidak hadir dalam semua persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung.

Kakak almarhum Haringga, Mayriska Sirawati mengatakan sengaja tidak menyewa jasa pengacara, karena keterbatasan dana. Bahkan dirinya menilai hanya membuang-buang uang jika menyewa pengacara.

“Sayang uangnya, kalau buat sewa pengacara. Lebih baik saya mewujudkan impian almarhum, belikan rumah buat orang tuanya di kampung. Terus juga untuk bagusin kuburannya Haringga,” tutur Mayriska saat dihubungi JawaPos.com Selasa (6/11).



Ia juga menerangkan, bahwa sang adik tidak akan menyetujui jika uang miliknya dipakai untuk memenangkan perkara dalam persidangan yang digelar PN Bandung. Uang yang ada saat ini akan digunakan untuk kebutuhan penting lainnya.

“Lagian sayang juga kami pakai pengacara, paling hanya cuma nuntut mereka (suporter Persib Bandung) agar dipenjarakan lebih lama. Dan almarhum pasti tidak akan mau kami berbuat seperti itu. Dia pasti berpikiran yang sama dan percaya dengan kami, keluarga,” jelas Mayriska.

Sebelumnya wanita berkacamata itu mengatakan, jika impian sang adik tercinta adalah memberikan sebuah rumah hasil jerih payahnya bekerja. Namun dirinya beranggapan, jika cara yang dilakukan Tuhan berbeda dalam mewujudkan impian mulianya itu.

“Soalnya almarhum pernah mengatakan, dirinya ingin membelikan orang tuanya rumah di kampung. Ya mungkin ini cara Allah untuk mewujudkan impiannya,” tutup ibu satu orang anak itu.

(dik/JPC)