Kejutan Terakhir Mendiang Sys NS di Pagelaran Sang Bahaduri

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Pagelaran Sang Bahaduri yang sejatinya diselenggarakan sebagai penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan musikus senior Jockie Surjoprajogo, menjadi haru biru setelah meninggalnya Sys NS.

Menurut Kadri Mohammad, sang penggagas konser, seharusnya mendiang Sys NS lah yang memberikan testimoni pengalamannya bersama Jockie.

“Tuhan berkehendak lain. Seperti yang kita ketahui Mas Sys harus berpulang lebih dulu,” ujar Kadri di atas panggung.

Kadri bercerita, Sys telah menyiapkan sebuah kejutan dalam konser Pagelaran Sang Bahaduri ini, yakni menampilkan grup band legendaris Godbless.



“Gua mau bikin gimmick kejutan di session gua jangan kasih tahu yang lain, kata Mas Sys, dia ingin Godbless hadir dan kali ini saya panggilkan Godbless,” kata Khadri seraya memanggil Ahmad Albar dan kawan-kawan.

Suasana jadi mengharu biru saat Godbless membawakan lagu Syair Kehidupan. Penonton yang turut terbawa suasana belum puas dan meminta Godbless tampil lagi.

Godbless pun memenuhi permintaan penonton. Mereka pun membawakan tembang andalannya ‘Panggung Sandiwara’.

Soal ide kejutan yang diprakarsai Sys ini diakui Ahmad Albar. Usai penampilannya, vokalis yang akrab disapa Iyek ini mengakui jika Sys-lah yang menyiapkan kejutan ini.