Kejutan! Rossi Pimpin Rider yang Lolos ke Q2 MotoGP Malaysia

Kejutan! Rossi Pimpin Rider yang Lolos ke Q2 MotoGP Malaysia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, SELANGOR – Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi membuat kejutan di free practice ketiga (FP3) MotoGP Malaysia, Sabtu (28/10) pagi WIB.

Di atas trek Sirkuit Sepang yang kering, Rossi menjadi pembalap yang menorehkan waktu paling tajam, satu menit 59,947 detik. Legenda hidup MotoGP itu memperbaiki catatan waktunya di hari pertama (FP1 dan FP2) kemarin, yang di atas dua menit.

Capaian Rossi ini bisa jadi juga tidak mengherankan, mengingat dua kali latihan bebas kemarin berlangsung di atas lintasan basah. Namun, saat kondisi normal pagi ini, Rossi mengejutkan rider lain seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, dua pembalap yang sedang bersaing menjadi juara dunia.

Hasil fantastis di FP3 ini membuat Rossi memimpin daftar sepuluh pembalap yang lolos ke Q2 (kualifikasi utama) MotoGP Malaysia siang nanti. Pembalap yang lolos ke Q2 adalah rider yang memiliki catatan waktu terbaik dalam tiga kali latihan bebas. Sementara catatan waktu di FP4 siang nanti sudah tidak berpengaruh lagi untuk seleksi kualifikasi. FP4 biasa dipakai tim untuk membuat keputusan ‘strategi’ yang akan dipakai saat kualifikasi hingga balapan.

Dengan lolos ke Q2, berarti pembalap sudah memastikan akan start dari empat baris terdepan di balapan. Minimal dari posisi 12 (satu baris tiga rider). Dua pembalap lain akan naik dari duet rider terbaik di Q1, yang digelar sebelum Q2. (adk/jpnn)

10 Pembalap ke Q2 MotoGP Malaysia

1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1)
2. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V)
4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP17)
5. Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP17)
6. Jack Miller AUS EG 0,0 Marc VDS (RC213V)
7. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
8. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
9. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V)
10. Maverick Vinales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1)

Hasil FP3 MotoGP Malaysia