Kehilangan Keseimbangan, Tukang Terjatuh dari Lantai Tiga Hingga Tewas

KOTA MALANG – Nasib nahas menimpa Islam Basori, 50, seorang tukang bangunan yang tewas terjatuh dari lantai tiga di sebuah rumah di Jalan Mertoyojo Selatan, Blok C No 20, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Selasa (4/12) pagi.

Pria asal Pakis itu terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat berada di atap bangunan. Korban yang terpelanting dari ketinggian kurang lebih 10 meter itupun dioerkirakan tewas seketika setelah kepalanya terbentur dan mengalami pendarahan parah.

Dari informasi yang diterima, korban tengah melakukan pembangunan rumah berlantai tiga yang digunakan tempat kos. Dan ketika itu korban berada di atap bangunan.

“Dia naik ke lantai 3 dan melepas penyangga kayu yang digunakan untuk tembok di atas. Kemudian kehilangan keseimbangan dan terjatuh,” beber Genta Wijaya Hardi, pemilik rumah tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru Kompol Pudjiono menjelaskan bahwa korban didampingi oleh pemilik rumah, kemudian naik ke lantai 3 dan melepas penyangga kayu yang digunakan untuk tembok di atas. 



“Kemudian korban naik dalam posisi merangkak dan ketika melepas kayu korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh,” jelas Pudjiono. 

Dirinya juga menuturkan bahwa korban kemudian dievakuasi ke RSI Unisma sebelum dibawa ke RS Saiful Anwar untuk divisum.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Poksek Lowokwaru