Kedua Gerbong Koalisi Pilpres Melakukan Tertutup, Ada Apa? | JawaPos.com

Kedua Gerbong Koalisi Pilpres Melakukan Tertutup, Ada Apa? | JawaPos.com

JawaPos.com – Gerbong koalisi pendukung pencapresan Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7). Belum diketahui secara pasti soal maksud agenda pertemuan itu. Namun kabarnya membahas mengenai koalisi di pilpres 2019 mendatang.

“Benar, jam 19.00 di Bogor,” ujar Ketua Umum PPP, Romahurmuzy alias Rommy kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Rommy menyebut pertemuan tersebut akan dihadiri sejumlah ketua umum parpol pendukung Jokowi. Mereka adalah PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PPP.

“Mestinya ini dilakukan sebelum 15 Juli, namun karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru hari ini, 23 Juli mulai jam 19.00 dapat dilaksanakan,” ucapnya.



Namun, Rommy enggan menjelaskan lebih jauh mengenai agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Dia meminta masyarakat untuk bersabar.

“Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi,” tukasnya.

Terpisah, gerbong koalisi pendukung Prabowo pun juga melakukan pertemuan tertutup dengan DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Pantauan JawaPos.com, terlihat yang menghadiri acara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta sang Sekjen Ahmad Muzani. Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Rencananya, agenda itu juga akan dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto.

Dikonfirmasi, Prabowo menyebut, pertemuan itu hanya untuk saling berbincang-bincang dan bertukar pikiran.

“Berbincang-bincang dan bertukar pikiran saja,” ungkap Prabowo.

Namun dalam kesempatan yang sama, Amien mengaku pertemuan tersebut nantinya juga akan dibahas terkait hubungan partai dengan para ulama.

(aim/JPC)