Kecelakaan di Lawang, Pelajar SMP Tewas Terlindas Bus

Kecelakaan maut di Lawang, Kamis (17/1)

MALANG – Kecelakaan antara bus dan pengendara motor roda dua terjadi di wilayah Lawang, Kamis (17/1) sekitar pukul 15.00. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Malang tadi menyebabkan kecelakaan tak terelakkan terjadi di depan Pegadaian Lawang atau Jalan Raya Thamrin KM 70 – 71 (jurusan Surabaya – Malang).

M. Yusuf, 14, siswa SMP yang beralamat di Perum Ngamarto Indah RT 04 RW 01 Kecamatan Lawang Kabupaten Malang meninggal dunia akibat dihantam bus yang melintas searah dengan korban.

Menurut keterangan Kanit Laka Polres Malang, Ipda Agus Yulianto korban posisi berboncengan dengan rekannya bernama Galuh Radiaksa W, 14, yang juga seorang pelajar SMP asal Sumbersuko RT 04 RW 01 Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

“Kedua korban, bernama Galuh ini sebagai pengendara, dan Yusuf yang dibonceng, semula kendaraan sepeda motor Honda Beat N 4668 GJ yang dikendarai oleh Galuh melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan,” pungkas Agus.

Galuh, pengendara sepeda berusaha mendahului bus dari lajur kiri. Namun, dikarenakan di depannya terdapat kendaraan sepeda motor yang mengerem mendadak, ia pun kaget.

“Pengendara tidak bisa menguasai setirnya dan ia terjatuh, jadi posisi dibonceng, terpeleset, kemudian dihantam bus ini dan kemudian korban terlindas bus pada bagian kepala dan meninggal di TKP sedangkan rekannya jatuh ke arah kiri dan mengalami lecet-lecet,” tambah Agus.

Hingga kini, identitas sekaligus plat nomor bus masih belum diketahui identitasnya karena diduga sopir bus melarikan diri. “Sedangkan jenazah korban sudah dibawa ke RSSA Malang,” tutup Agus.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Istimewa