Keberagaman dalam Kebersamaan, Halal Bihalal ITN Malang Dihadiri Muslim-Nonmuslim

Suasana halal bihalal ITN Malang

KOTA MALANG – Beragam tapi tetap satu. Itulah yang terjadi saat halal bihalal ITN Malang, Senin (22/6). Bagaimana tidak, dengan keberagaman suku, ras dan agama civitas ITN, mereka berkumpul bersama yang terangkum dalam ya puluhan tanda tangan di photo booth “Ikrar Silaturahmi untuk Kebersamaan dan Keberagaman”.

Hal itu dikatakan Aladin Eko, P. ST , MT., ketua Gema Ramadan di sela acara halal bihalal. “Ini saudara-saudara yang non-muslim juga datang, inilah bukti kebersamaan keluarga ITN,” ujar Aladin sambil menunjuk photo booth tersebut.

Aladin melanjutkan, kebersamaan yang terjadi pada halal bihalal tersebut bukan tanpa usaha. Sebab, dalam hal ini, dirinya sebagai ketua pelaksana menyebarkan undangan dengan “jemput bola”. “Saya dan panitia lainnya yang menghampiri semua untuk foto para undangan satu-satu sekaligus silaturahmi gitu,” tutur Aladin.

Foto undangan tersebut, lanjut Aladin, ia gunakan untuk ditempel di undangan. “Ini bentuk perhatian kami ke para undangan, jadi alhamdulillah datang semua,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor ITN, Dr. Ir. Kustamar, MT.,, dalam sambutannya turut bangga dengan kehadiran dan kebersamaan civitas ITN dalam halal bihalal kali ini. “Sungguh luar biasa ya kebersamaan keluarga besar ITN. Saya mohon maaf jika ada salah, semoga tetap sehat dan sukses,” kata Kustamar.



Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander