Kebakaran Pasar Lawang Nihil Korban Jiwa

JawaPos.com – Kebakaran yang melanda Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), tak sampai menimbulkan korban. Baik korban luka maupun korban jiwa. “Tidak korban jiwa, nihil,” ucap Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo Budi, Kamis (18/4).

Si jago merah yang kembali berkobar pukul 07.30 WIB, kini sudah berhasil dipadamkan. Yakni sekitar pukul 08.00 WIB. Kendati demikian, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) masih melakukan proses pendinginan di beberapa titik untuk memastikan api tidak kembali menyala. “Sudah padam apinya. Baru saja padam,” ujar Gaguk.

Petugas masih berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. Sementara di sekitar lokasi pasar, para pedagang terlihat sibuk memindahkan barang dagangan yang bisa diselamatkan. Di luar pasar, arus lalu lintas sudah mulai normal.

Seperti diberitakan, Pasar Lawang Kabupaten Malang terbakar pada Rabu (17/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Api sempat padam sekitar pukul 04.00 WIB. Namun si jago merah kembali berkobar pukul 07.30 WIB.

Ratusan kios pedagang ludes terbakar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab munculnya api. Kerugian juga belum bisa dipastikan.