Kebakaran Kampung Tridi Hebohkan Warga Sekitar

KOTA MALANG – Kebakaran terjadi lagi di kota Malang. Kali ini si jago merah menghanguskan rumah Jumi’ lantai dua yang berada di Kampung Tridi, kelurahan Kesatrian, kota Malang.

Saksi mata sekaligus tetangga korban, Dewi menceritakan, awalnya ia melihat asap dari lantai dua rumah korban. Selang beberapa detik, Dewi penasaran dan mencoba melihat dari jendela kecil rumah korban. Ternyata di sana sudah ada kobaran api di lantai dua rumah dengan luas 3×5 meter.

Sontak, ia langsung teriak kebakaran. Beberapa warga keluar mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara Dewi langsung melapor ke pemadam kebakaran sekitar pukul 12.20.

“Alhamdulilahnya datang dan langsung ditangani pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, tetangga korban lainnya, Eka mengatakan, saat terjadi kebakaran seluruh anggota keluarga masih di tempat kejadian perkara.

“Mereka leyeh-leyeh di lantai satu. untungnya mereka keluar dan sempat mengeluarkan beberapa perabotan dan surat berharga,” tuturnya.

Sementara itu, untuk memadamkan rumah yang terletak di RT 01 RW 06 kelurahan tersebut, ada lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Selanjutnya, dari pemantauan radarmalang.id, butuh waktu kurang lebih satu jam untuk menjinakkan kobaran api dan mencegahnya tidak menjalar ke rumah padat penduduk tersebut.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Laoh Mahfud
Penyunting: Fia