KOTA MALANG – Rumah Solusi yang diinisiasi Tim Penggerak PKK resmi beroperasi hari ini (24/1). Peresmian galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Gedung Kartini Imperial Ballroom tersebut ditandai pemotongan pita oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, kehadiran Rumah Solusi tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Malang untuk mendorong pertumbuhan UMKM Kota Malang di tengah persaingan industri 4.0.

“Malang menjadi daerah satu-satunya di Indonesia, yang menegaskan bahwa siap untuk menerima arus informasi industri 4.0,” tegas Walikota Malang, Sutiaji.

Di Rumah Solusi tersebut, pengunjung akan mendapati display berbagai produk UMKM Kota Malang mulai dari fashion seperti kreasi batik dan sepatu, hingga kuliner khas Malang seperti olahan tempe mulai dari keripik hingga cokelat tempe.

Tak sekadar display, pengunjung juga bisa membeli produk secara tunai maupun debit. Untuk pembelian memakai kartu debit, TP PKK telah menggandeng Bank Jatim dan BNI.

Selain produk UMKM, Rumah Solusi tersebut juga menyediakan aneka sembako dengan harga grosir. Langkah ini dipandang perlu untuk membantu menjaga stabilitas harga pokok di masyarakat.

Pewarta : Ahmad Naufal
Foto: Ahmad Naufal
Penyunting : Fia