Kawal Pilkada, Polres Bojonegoro Siapkan Tim Taktis Bermotor

Kawal Pilkada, Polres Bojonegoro Siapkan Tim Taktis Bermotor

JawaPos.com – Polres Bojonegoro punya Quick Respon (respon cepat, red) untuk mengamankan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Polres menyiagakan tim taktis bermotor. Tim terdiri dari anggota Sat Sabhara dan anggota Sat Reskrim Polres Bojonegoro tersebut akan siap siaga selama 24 jam di Mako Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyampaikan, tim taktis bermotor untuk merespon cepat jika ada gangguan keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara yang akan berlangsung hari ini, Rabu (27/6). Tim taktis bermotor akan mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Tim taktis menggunakan motor agar lebih lincah. Supaya saat mendatangi TKP dengan medan yang sempit dan jauh, anggota tim bisa dengan cepat bergerak menuju TKP.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menyebut Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) juga ikut membantu mengamankan Pilkada 2018 di Bojonegoro (Yudi Handoyo/JawaPos.com)

“Dengan kendaraan bermotor, anggota bisa mendatangi TKP yang jalannya sempit,” kata Ary Fadli, saat meninjau langsung TPS bersama Pj Bupati dan Dandim, Rabu (27/6).

Tak hanya itu, untuk membantu TNI dan Polri guna mengamankan Pilbup Bojonegoro dan Pilgub Jawa Timur, Forum Komunitas Otomotif Bojonegoro (FKOB) yang tergabung dalam Offroder Bojonegoro juga telah siap siaga di Mapolres Bojonegoro.

Hal itu, dilakukan FKOB untuk mobilisasi. Terutama, jika terjadi gangguan Kamtibmas di daerah yang memiliki medan sangat ekstrim. Sebab, membutuhkan kendaraan dengan spesifikasi layaknya mobil offroad.

“Kami juga dibantu oleh FKOB dengan mensiagakan mobil jenis offroad untuk mendatangi TKP dengan medan ekstrim. Kita juga akan mengawal Pilkada hingga tuntas,” tutupnya.

(yud/JPC)