Kawal Pajero, Polisi Tewas Tabrakan di Gadang

MALANG KOTA – Black spot area di daerah Gadang kembali memakan korban. Kali ini, yang menjadi korban adalah anggota Polisi Resort (Polres) Mojokerto. Polisi tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Kolonel Sugiono kemarin (16/12) sekitar pukul 14.30.

Korban, yakni Briptu Dodik Restu Purnomo saat itu sedang melaksanakan tugas pengawalan rombongan Pajero dari Pantai Ngudel Malang Selatan menuju Mojokerto. Korban saat itu langsung meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepalanya.

Salah satu saksi, Daryanti menjelaskan, kejadian itu berawal dari saat korban mengawal dari arah selatan ke utara. Setiba di TKP, rombongan Pajero yang dikawal mengerem mendadak. Sehingga korban menabrak bagian belakang mobil Pajero dan mengakibatkan korban oleng ke kanan. Akibatnya, korban menabrak sepeda motor Honda Supra nomor polisi N 5273 DE yang dikendarai Ridho Ahmad A. ”Polisinya langsung meninggal, kalau yang pengendara Supra luka parah,” ucap Daryanti.

Dia menambahkan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian itu karena mengalami luka parah di bagian kepalanya. Dari situlah, korban langsung tidak sadarkan diri dan meninggal dunia. Kemudian, dia bersama warga membawa korban ke pinggir jalan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Panti Nirmala menggunakan mikrolet. ”Awalnya kami takut. Tapi, karena kondisi korban seperti itu, kami pinggirkan dan langsung dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Dari keterangannya juga, pengendara Supra yang terlibat kecelakaan itu juga dilarikan ke RS Panti Nirmala sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA). ”Kalau yang satunya tidak begitu parah. Cuma yang polisi itu langsung meninggal dunia,” imbuhnya.



Dari informasi yang dihimpun wartawan Jawa Pos Radar Malang di tempat kejadian perkara (TKP), anggota polisi patroli dan pengawal (patwal) itu mengalami luka parah di bagian kepalanya yang disebabkan benturan keras. Sedangkan, sepeda motor bernomor polisi 1225197-X yang dikendarainya mengalami rusak parah di bagian samping kanan. Terlihat, kepala sepeda motornya hancur dan box di sampingnya copot.

Sementara itu, sepeda motor Supra bernopol N 5273 DE yang juga mengalami tabrakan tidak begitu parah. Hanya pelat nomor di bagian belakang yang penyok.

Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro membenarkan, korban merupakan anggota polisi lalu lintas Polres Mojokerto. Korban diketahui bernama Briptu Dodik Restu Purnomo. Dari informasinya, korban memang sedang melakukan perjalanan dinas ke Malang dengan pengawalan pulang atau kembali rombongan Pajero. ”Kami dapat laporannya pukul 15.15 tadi. Nah, untuk kronologi dan terkait korban sedang mengawal itu masih kami dalami,” ungkapnya.

Galang juga menjelaskan korban saat ini sedang divisum di kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwal (RSSA) dari sebelumnya berada di RS Panti Nirmala. Setelah itu, pihaknya menyampaikan, korban akan langsung diberangkatkan ke rumah duka di Mojokerto. ”Setelah ini, korban langsung kami antar ke Mojokerto,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Badar Risqullah
Copy Editor: Amalia Safitri
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Moh. Badar Risqullah