Kata Fadli Pak Amien Masih dalam Batas, Luhut Tak Perlu Main Ancam

Kata Fadli Pak Amien Masih dalam Batas, Luhut Tak Perlu Main Ancam

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku kecewa apa yang dilakukan oleh pembantu Presiden Jokowi tersebut. Pasalnya dalam era demokrasi ini setiap orang berhak dan bebas melakukan kritik.

“Jadi Pak Amien masih dalam batas-batas kritik (kepada Presiden Jokowi),” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/3).

Menteri BUMN Rini Soemarno saat merapihkan dasi Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.
(istimewa)

Fadli juga menilai apa yang dilakukan oleh anak buah Jokowi itu seharusnya tidak dikeluarkan dalam forum resmi. Apalagi sampai mengancam akan membeberkan dosa-dosa Amien Rais.

“Tidak perlu lah keluar kata-kata seperti itu (mengancam ke Amien Rais). Enggak perlu seperti itu karena akan menimbulkan antipati pada pemerintah,” katanya.



Oleh sebab itu, lanjutnya, dengan adanya kritik dari pihak-pihak terkait tidak perlu ditanggapi dingin oleh pemerintah. Seperti melakukan ancaman akan membocorkan dosa-dosa seseorang.

“Jadi tidak boleh ada kritik yang kemudian dihadapkan dengan satu ancaman,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung apa yang disampaikan kepada Amien Rais kepada Presiden Jokowi. 

Menurut Luhut apa yang disampaikan oleh mantan Ketua MPR ini adalah asal bunyi tidak ada fakta-fakta, yang mendukung dengan menyebut Presiden Jokowi adalah pembohong.

Oleh sebab itu Luhut meminta Amien Rais untuk berhati-hati dalam bertutur kata. Kalau tetap seperti itu Luhut mengancam akan membongkar semua dosa-dosa Amien Rais.

?Diketahui, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais menyindir Presiden Jokowi yang sering berkunjung ke daerah dengan salah satu agendanya membagikan sertifikat tanah.

Amien menilai cara Jokowi dengan membagi-bagikan sertifikat itu masih belum bisa menuntaskan permasalahan soal kepemilikan lahan. Sehingga dia mengatakan Presiden Jokowi telah berbohong.

Karena, dengan situasi tersebut, kata Amien, pemerintah era Jokowi mengalami kemunduran. Bahkan, rezim Jokowi dianggap paling mundur dibandingkan rezim-rezim sebelumnya. 


(gwn/JPC)