Kata Betu Usai Cetak 4 Gol ke Gawang Vanuatu

JawaPos.com – Alberto Goncalves tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai mengemas quattrick untuk timnas Indonesia saat melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6). Dia mengaku sangat terpacu karena mendapat dukungan suporter walaupun banyak kursi penonton yang kosong.

Beto menunjukkan kalau usia hanyalah angka. Meski sudah berusia 38 tahun, pemain kelahiran 31 Desember 1980 tersebut masih tajam. Dia sukses membuat Vanuatu tak berdaya lewat gelontoran empat golnya.

Pemain yang kini berseragam Madura United itu menyebut suporter jadi salah satu pelecut. Sejak di bus, banyak yang meneriakkan namanya. Hal itulah yang bikin Beto seperti mendapat kekuatan tambahan untuk membuktikan diri.

“Atmosfernya berbeda di sini. Suporter mendukung kita, meneriakkan nama kita sejak di bus. Meskipun rekan-rekan lelah baru pulang dari Jordania, dan hanya satu hari sitirahat. Saya capek, tapi karena dukungan dari suporter luar biasa, ini jadi motivasi kita,” ungkap Beto kepada wartawan.

Skuad Garuda memang baru saja takluk 1-4 dari Jordania di Amman International Stadium, Selasa (11/6) lalu. Beto juga menjadi pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

“Kita enggak lihat lawan. Kita cuma liat atmosfer yang mendorong kita. Makanya coach bilang (suporter, Red) harus datang dan dukung kita. Kita bisa main lepas,” papar Beto.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Indra Eka Setiawan