Kasusnya Viral, Remaja Pembunuh Begal dapat Dukungan dari Hotman Paris

KOTA MALANG – Kasus ZA, 17, pelajar yang membunuh begal untuk membela diri mendapatkan atensi dari masyarakat luas. Terlebih setelah Pengadilan Negeri Kepanjen memvonis ZA dengan hukuman penjara seumur hidup.

Terbaru, dukungan datang dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.
Hotman meminta para penegak hukum adil dalam kasus ini. Lewat akun resmi instagramnya, Hotman mengaku diminta ribuan orang untuk membantu kasus ini.

“Sudah ribuan orang menghubungi saya untuk memberikan perhatian kepada seorang anak muda didakwa melakukan pembunuhan berencana, pasal 340,” ujar Hotman singkat lewat video yang diunggah di akun Instagramnya.

Hotman ingin masyarakat, termasuk pemerintah aware akan kejanggalan kasus tersebut.

Ya, kasus ZA ini memang sedang menarik perhatian masyarakat luas. Pasalnya, ZA dinilai hanya membela kekasihnya yang hendak diperkosa oleh pembegal. Namun, terdakwa malah terkena pasal pembunuhan berencana dalam kasus ini.

“Kalau benar faktanya seperti itu, memang sangat dipertanyakan. Kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP,” tutup Hotman Paris melalui video unggahannya.

“Ini masalah seluruh masyarakat Indonesia, kita harus membela hukum di negeri ini,” tandas ayah tiga anak itu.

Sementara itu, pihak keluarga ZA berterima kasih kepada Hotman sudah mau peduli atas kasus ini. “Ya, kami tentu berterimakasih kepada pak Hotman sudah mau peduli. Kami juga akan hormati semua jalan pengadilan dan keputusan hukumnya,” tutur ayah ZA ditemui radarmalang.id dirumahnya, Selasa, (21/1).

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor : Indra m