Kasus Dugaan Pencabulan SD Kauman 3 Naik Ke Tahap Penyidikan

KOTA MALANG – Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan guru berinisial I di SD Kauman 3 masih bergulir. Polres Malang Kota meningkatkan status penanganan perkara menjadi penyidikan.

“Perkembangan proses penyidikan saat ini sudah mendapatkan titik terang. Proses ini naik ke tahap penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna. Selasa (26/2)

Diketahui, Sabtu (23/2) lalu guru terlapor, berinisial I tersebut datang memenuhi panggilan Poles Makota untuk diperiksa. Hasilnya, terlapor mengakui perbuatannya.

Komang menyatakan belum mengambil banyak kesimpulan. “Termasuk apabila ada upaya penahanan paksa terhadapnya terlapor nanti akan diinformasikan lagi,” jelasnya

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melengkapi pemeriksaan dari beberapa pihak. Termasuk wali murid, guru ataupun Dinas Pendidikan. Sementara itu, pihaknya telah berhasil mengumpulkan alat bukti berupa keterangan saksi, visum dan petunjuk.

“Proses penyidikan akan tetap berlangsung dan pemeriksaan saksi akan terus berjalan. Saat ini sudah semakin mengerucut,” jelas dia

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia