Kasihan, Gara-Gara Zonasi, SMP Arjuno Kota Batu Tidak Dapat Siswa

SMP Arjuno Kota Batu tidak dapat siswa satu pun

KOTA BATU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Arjuno yang merupakan SMP swasta terdampak sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru Hingga (PPDB) hingga saat ini masih menunggu datangnya murid untuk mendaftarkan diri di SMP tersebut. SMP yang terletak di kawasan Jalan Raya Wonorejo Dusun Tulungrejo Kota Batu ini tidak menerima satupun peserta didik pasca sistem zonasi diberlakukan.

“Kami masih menunggu dan kami hanya bisa pasrah,” ungkap Wakil Kepala SMP Arjuno Isnaini S.Pd. Ia juga mengungkapkan pihak SMP Arjuno akan mengembalikan sekolah tersebut kepada desa karena sekolah yang didirikan adalah milik Desa Tulungrejo.

Isnaini menjelaskan SMP Arjuno pada tahun ini telah meluluskan 6 siswa sehingga jumlah siswa yang tersisa pada tahun ajaran 2019 – 2020 tinggal 17 anak. Untuk siswa kelas 9 berjumlah 6 anak sedangkan untuk siswa kelas 8 berjumlah 11 anak.

“Kita selesaikan dulu 17 anak ini. Karena bagaimanapun mereka memiliki hak untuk pendidikan,” tegas Isnaini. Ia juga memaparkan tidak adanya peserta didik baru tidak membuat guru di SMP Arjuno untuk menyerah dan menyukseskan siswa kelas 8 dan kelas 9 tersebut. “Kami hanya bisa pasrah,” tukasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar