Karolin Kalah Populer Dibanding Milton

Karolin Kalah Populer Dibanding Milton

Dari hasil survei itu, tercatat tingkat popularitas dan kesukaan masyarakat kepada paslon Gubernur Kalbar Milton Crosby – Boyman Harun menunjukan tren meningkat. 

Direktur Ekekutif IDM Bin Firman Tresnadi menyatakan, pasangan ini sangat populer dan disukai responden yang dianggap paling dekat dengan masyarakat Kalbar.

“Hal ini ditunjukan dengan hampir 94,7, persen responden kenal dengan Milton Crosby – Boyman Harum,” ujar Firman melalui keterangan tertulisnya pada RADAR MALANG ONLINE, Kamis (25/1).

Sedangkan Pasangan Karolin Margaret’s Natasya – Suryadman Gidot hanya disukai 61,7 persen responden. Sementara pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan hanya dikenal dan disukai oleh 64,4 persen responden.

Sementara itu, saat masyarakat diberikan pertanyaan semi terbuka, secara spontan, jika Pilgub digelar hari ini, maka jawaban responden survei menunjukan, 



Sebanyak 39,9 persen warga akan memilih pasangan Milton Crosby- Boyman Harun, sementara 21,9 persen akan memilih pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan. 

“Sebayak 19,4 persen memilih pasangan Karolin Margareth – Suryadman Gidot. Dan yang tidak Menjawab sebanyak 18,2 persen,” paparnya.

Diketahui, metode penelitian yang digunakan IDM adalah dengan melakukan survei pada 2.177 penduduk pemilik KTP Kalbar yang sudah memiliki hak memilih pada Pilgub Kalbar 2018, berdasarkan perkiraan jumlah DPT pada Pilgub Kalbar 2018 sebanyak 3.539.794 pemilih dengan mengunakan metodelogi Multistage Random Sampling yang tersebar secara proposional di 14 Kab/Kota di Kalbar.

Survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dan Margin of Error sebesar -/+ 2.1 persen dan sampel diambil sejak 12 Januari sd 21 Januari 2018.


(aim/JPC)