Karl-Heinz Riedle berbicara soal karier di Werder Bremen dan Dortmund

Karl-Heinz Riedle merupakan salah satu legenda tersukses Jerman
(Dery Ridwansah/Jawapos.com)

JawaPos.com – Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, memang sosok yang sangat spesial di masanya. Dia meraih gelar Bundesliga 1 bersama Werder Bremen pada 1987-88 kemudian bersama Dortmund di tahun 1994-95 dan 1995-96.

Dia lebih dikenal sebagai legenda Dortmund karena berada dalam masa keemasan di sana dengan dua gelar liga dan satu gelar Liga Champions.

Ketika diwawancarai secara eksklusif oleh JawaPos.com, Riedle mengungkapkan perbedaan karier di Bremen dan Dortmund, walau dia memastikan keduanya spesial.

Memang raihan gol Riedle di Bremen mencapai 38 gol sementara di Dortmund hanya 24 gol.

“Saya bergabung dengan Bremen masih saat berusia 21 tahun. Saya bergabung dari Blau-Weis Berlin di Divisi dua. Kami juga terbilang beruntung saat Bremen juara. Tapi, itu adalah titik awal karier saya dan bersyukur bisa bergabung dengan Bremen,” jelasnya.

“Karier awal saya di Dortmund terbilang tak baik. Saat itu saya seperti Marco Reus saat ini, sial karena cedera. Gol yang dibuat saya di Dortmund memang tak terlalu banyak, tapi sebagian besar bisa dibilang sangat penting bahkan di Liga Champions,” pungkas dia.

Riedle kini bekerja kembali bersama Dortmund sebagai ambasador. Rasa cintanya kepada Dortmund sepertinya memang sangat besar.


(rap/JPC)