Kargo Garuda Ikut Pangkas Harga

MALANG KOTA – Tak hanya mengobral tiket murah, Garuda Travel Fair yang digelar di MCP (Malang City Point) juga menawarkan diskon besar untuk pengiriman barang. Potongan harga spesial yang diberikan kargo Garuda Indonesia ini bakal memanjakan para traveller dan customer penerbangan domestik.

Sejak membuka cabang di Malang bulan November tahun lalu, Cargo Service Center (CSC) PT Buana Mugijaya Transindo yang melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan Garuda Indonesia Airlines memberikan diskon khusus. Administration of CSC KSO Malang Adhyarista Rulyta menyatakan, ada tiga jenis diskon yang bisa dimanfaatkan customer, yakni potongan harga 15 persen, 25 persen, dan 30 persen.

”Untuk potongan 15 persen, ada 12 sektor, seperti Jakarta dan Balikpapan. Sedangkan untuk diskon 25 persen untuk 3 sektor, seperti Denpasar dan Palu. Sementara diskon 30 persen berlaku untuk semua sektor, kecuali yang masuk list diskon 15 dan 25 persen,” ujarnya.

Harga khusus ini berlaku untuk rute penerbangan dari Malang menuju 65 destinasi. Harga diskon dipatok mulai Rp 6.420 dari harga normal Rp 7.383, hingga Rp 34.385 dari harga normal Rp 44.700 untuk per paket yang beratnya di bawah 10 kilogram.

Hanya, untuk menikmati fasilitas ini, Adhyarista mengingatkan calon customer untuk memperhatikan syarat yang harus dipenuhi. Seperti, pengiriman barang special cargo perisable goods seperti buah-buahan, sayur bibit tanaman basah, dan lainnya akan dikenai surcharge pengenaan biaya tambahan dalam transaksi sebesar 50 persen.

Sementara untuk pengiriman hewan akan dikenai surcharge 100 persen. ”Barang heavy cargo berat barang per koli maksimal 70 kilogram. Jika lebih, akan kena tambahan biaya 125 persen. Nah, kadang customer kelupaan sama aturan yang ini,” tambahnya.

Salah satu customer kargo, Dwi Melinda, merasa adanya diskon kargo ini sangat menguntungkan.

”Saya kebetulan ada saudara yang mau wisata ke Malang. Biasanya dia sekalian beli oleh-oleh yang dijual kembali di sana. Kalau ada kargo, selain aman dan cepat, ada diskon. Bagaimana tidak untung?” ujarnya.

Pewarta: NR2
Penyunting: Achmad Yani
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: NR2