Karantina Gembleng Mental – Spiritual

MALANG KOTA – Satu tahapan penting harus dilewati 20 finalis Duta Hijab Radar Malang 2019. Yakni karantina yang dilakukan di Hotel Ubud Kota Malang hari ini (1/2). Ini adalah tahap di mana semua finalis digembleng beragam wawasan. Mulai agama, wawasan keilmuan hingga kepribadian. Tujuannya, Duta Hijab terpilih nanti benar-benar menjadi pribadi yang berkomitmen, kreatif, dan mampu bekerja sama.

Dalam karantina selama sehari ini, mereka mendapatkan ilmu dari beberapa mentor. Di antaranya Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad, Pembina Paguyuban Duta Hijab Radar Malang Belinda Ameliyah, dan pemerhati beauty pageant.

Nadhira Heveasari, ketua pelaksana Pemilihan Duta Hijab Radar Malang 2019, acara karantina tersebut akan berlangsung selama sehari dan didampingi oleh seluruh anggota paguyuban Duta Hijab Radar Malang. ”Untuk menilai secara maksimal setiap pribadi dari 20 finalis tersebut, sehingga harapannya kita (panitia) dapat menentukan siapa yang betul-betul pantas menjadi ketua paguyuban Duta Hijab Radar Malang 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Nur Najmi Jazilah, salah satu finalis 20 besar Duta Hijab mengaku sangat siap lahir batin untuk berkomitmen terhadap paguyuban Duta Hijab Radar Malang 2019 ini. Dia menyatakan akan berusaha menjadi 2nd Runner-Up Duta Hijab Radar Malang 2019. ”Untuk membuktikan kepada keluarga saya bahwa saya bisa,” tekadnya.

Namun meskipun begitu, dia tetap pasrah dengan pilihan juri. Karena menurut dia, masuk dalam 20 besar finalis Duta Hijab Radar Malang saja, dia sudah sangat senang.

Pewarta               : Hqq
Copy editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Abdul Muntolib
Fotografer          : Laoh Mahfud